Gatot Nurmantyo Menantang KSAD untuk Menggelar Nonton Bareng Film G-30S PKI

Gatot Nurmantyo Menantang KSAD untuk Menggelar Nonton Bareng Film G-30S PKI

Mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan yakni Gatot Nurmantyo menantang Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono untuk memerintahkan kepada seluruh prajurit menonton bareng (nobar) film G30S PKI.

“Jika KSAD tidak berani untuk memerintahkan nonton bareng film G-30S/PKI, bagaimana mau memimpin prajurit pemberani dan jagoan-jagoan seperti Kostrad, Kopassus, dan semua prajurit TNI AD. Kok KSAD-nya penakut… ya sudah pantas untuk lepas pangkat. Ingat! Perintah untuk nonton bareng G-30S/PKI ini tidak ada hukuman mati!,” tulis Gatot melalui akun Twitternya, @Nurmantyo_Gatot, Kamis 20 September 2018.

Menurutnya, KSAD tidak perlu dengan risiko melakukan hal itu. Bahkan, Gatot juga meminta KSAD pulang kampung saja jika tidak berani untuk memerintahkan anak buahnya menonton bareng film tersebut.

“Paling copt jabatan, bukan copot nyawa. Jika takut, pulang kampung saja. Karena kasihan nanti prajuritnya jika disamakan dengan pemimpinnya penakut. Hal ini bisa menjatuhkan harga diri prajurit TNI AD yang terkenal di dunia pemberani plus super nekat,” cuitnya.

Demikian tulisan Gatot di Twitternya yang memiliki keyakinan bahwa KSAD dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memiliki keberanian untuk memerintahkan seluruh prajurit menonton film G30S PKI.

“Tapi saya yakin bahwa KSAD dan Panglima TNI bukanlah tipe penakut. Kita lihat saja nanti pelaksanaannya seperti apa,” tulis Gatot.

Comments

Popular posts from this blog

Pasangan Prabowo-Sandi Mendapatkan Nomor 2, Gerindra Menyebutnya Itu Adalah Tanda Kemenangan

Polri Menemukan 3.500 Konten Hoax yang Tersebar di Media Sosial Jelang Pemilu

Inilah Alasan KPU Mengapa Hanya Mengundi Nomor Urut Capres dan Cawapres